-->

11 Game Memelihara Hewan Android Terbaik Terbaru 2018



Hewan peliharaan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Sebagian orang memperlakukan mereka sebagai teman, dan ada juga memperlakukan mereka sebagai keluarga. Hewan peliharaan bisa mengajari kita bagaimana menjadi bertanggung jawab.

Orang tua memberi hewan peliharaan kepada anak-anak mereka agar dapat belajar bagaimana cara bertanggung jawab dan peduli dengan hewan. Hewan peliharaan juga bisa menjadi penghilang stres yang baik.

Ketika saya mengalami stres berat dan pikiran saya kacau, saya pergi dan bermain dengan hewan peliharaan saya yaitu hamster untuk meringankan beban dan membuat saya bisa tersenyum. Saya juga berencana untuk membeli kucing baru atau meletakkan akuarium besar di ruang tamu.

Sayangnya, saya tidak memiliki dana dan waktu yang cukup untuk membeli hewan peliharaan baru. Namun, dengan bantuan aplikasi hewan peliharaan virtual, kamu dapat merawat hewan peliharaan langsung di smartphone Androidmu. Game merawat hewan peliharaan ini bisa dimainkan secara online maupun offline.

Jika kamu tidak dapat memiliki hewan peliharaan sendiri karena kendala dana atau tempat, tidak perlu khawatir. Kita akan bahas daftar game merawat hewan, monster, kucing, anjing, ternak, ikan, burung, dll. Berikut ini 15 Game Memelihara Hewan Peliharaan Android Terbaik Terbaru 2018.

1. Furdiburb
Cerita dalam game ni dimulai ketika Alien bernama Furdiburb ditinggalkan oleh orang tuanya saat berkunjung ke Bumi. Furdiburb saat itu masih berupa telur dan jatuh di halaman belakang rumahmu. Tugasmu adalah merawat dan menjaga Furdiburb si Alien lucu ini sampai besar.

Di game ini, kamu akan menjadi ibu pengganti Furdiburb. Saat memainkan game ini untuk pertama kalinya kamu diharuskan menetaskan telur Furdiburb. Kamu dapat memecahkan telur dengan menjatuhkannya ke tanah.

Kamu juga bisa membiarkan ayam duduk di atas telur tersebut untuk menghangatkannya, memberikan sambaran petir, atau memberikan angin puyuh ke telur. Setelah telur menetas, di situlah kesenangan dimulai.

Furdiburb bisa didownload gratis, kamu sekarang memiliki hewan peliharaan virtual di smartphone. Kamu harus merawat Furdiburb dan membuat hewan peliharaanmu senang dengan memberinya makan dan menjaga kebersihan tempat tinggalnya.

Kamu juga dapat melakukan perjalanan ke dunia mini Furdiburb dan menyelesaikan tugas dengan hewan peliharaanmu. Kamu dapat membeli barang baru, memelihara alien, berinteraksi dengan teman-teman, dan masih banyak lagi.

Kamu bahkan dapat mengambil foto hewan peliharaanmu dan membagikannya dengan teman-teman di Facebook.

Jadi tunggu apa lagi, segera unduh Furdiburb di Play Store dan rawat hewan alien kecil di smartphone Android.

2. Drago Pet
Naga adalah makhluk mitos yang melegenda. Mereka ditakuti oleh orang-orang dalam cerita fiksi dan bisa memberi kekuatan pada penyihir hebat Merlin. Jika kamu ingin merawat dan memelihara makhluk bernafas api ini, instal game Drago Pet di smartphone Android sekarang.

Sama seperti game hewan peliharaan virtual lainnya, kamu akan mulai merawat dengan telur naga. Kamu perlu menjaga agar telur tetap hangat dengan menggunakan pemanas dan menjaga telur tetap dingin dengan menggunakan kipas. Kamu juga dapat melihat alat pengukur yang akan menunjukkan kapan telur akan menetas.

Ketika menetas, kamu akan merawat seekor naga kecil 3D yang lucu di smartphone Androidmu. Kamu harus mengurusnya, memberi makan dengan makanan yang tepat dan pastikan sarangnya tetap bersih dan rapi.

Kamu juga bisa bermain dengan naga kesayanganmu dan menghiburnya. Kamu bahkan bisa melatihnya menggunakan cambuk. Game ini berfungsi seperti tamagotchi asli. Ketika kamu menutup aplikasi/game ini, naga kecilmu akan memberikan notifikasi saat membutuhkan bantuan. Jadilah penjinak naga virtual dengan Drago Pet di perangkat Androidmu.

3. Pou 
Pou adalah game Tamagochi, dimana pemain di mana pemain harus menghibur, memberi makan dan memandikan makhluk fantasi. Inti dari game ini adalah untuk mengajarkan tanggung jawab, meskipun ada efek lucu bagi anak saat lalai menjalankan tugas (yaitu Pou menjadi kotor dan matanya menjadi gemetar dan besar ketika dia lapar atau lelah).

Pou memiliki tingkah laku seperti hewan peliharaan, dia butuh dirawat dengan baik, jadi kamu harus merawatnya dengan memandikannya, mengajaknya bermain, tidur, dan memberinya makan.

Saat memberi makan, kamu harus meletakkan makanan tepat di mulutnya, dan saat tidur kamu harus memindahkannya ke ruangan lain dan mematikan lampu. Game seperti ini ada banyak di Playstore dan mudah dipelajari bagi anak-anak.

4.  Aqua Pets
Ketika mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan, saya selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi toko hewan peliharaan dan melihat hewan-hewan lucu seperti anak-anak anjing kecil lucu yang tidur di kandang mereka, dan hamster kecil yang berlari di roda yang berputar.

Saya juga tertarik dengan ikan berwarna-warni, berenang dengan anggun di dalam tangki ikan. Jika kamu menyukai ikan dan makhluk air lain, kamu dapat memelihara beragam makhluk air di smartphone Android Androidmu dalam game Aqua Pets.

Aplikasi ini mengubah smartphone Android menjadi tangki ikan virtual mini. Kamu juga bisa meningkatkan jumlah ikan virtual di HP. Namun, sebelum kamu mendapatkannya, kamu harus memancing ikan di danau virtual.

Kamu akan diberi peralatan untuk memancing ikan seperti tongkat pancing dan umpan untuk menangkap ikan. Setiap pancing dan umpan memiliki sifat tersendiri. Kamu harus mencampur dan mencocokkannya untuk bisa menangkap ikan tertentu. Dengan kombinasi yang tepat, kamu akan bisa menangkap putri duyung atau panda berenang dan memasukkannya ke dalam di akuarium.

Game ini juga dilengkapi fitur kustomisasi dan menghias akuarium. Kamu juga dapat memilih jenis ikan tertentu untuk ditampilkan di akuarium. Selain itu kamu dapat mengatur akuarium sebagai wallpaper animasi di smartphonemu.

5. Pet Tamagochi
Sebelum game hewan peliharaan virtual atau bahkan HP Android ada, gantungan kunci Tamagotchi sudah menjadi trend di dunia. Saya juga punya hewan peliharaan Tamagotchi saya sendiri.

Saya merawatnya, memberinya makan, membersihkan kotorannya, memberikan obat, dan membuat hewan peliharaan saya bahagia. Dan setelah beberapa saat kemudian, hewan peliharaan saya Tamagotchi berevolusi menjadi bentuk terakhirnya. Dia tidak pernah makan, juga tidak bermain dengan saya sampai akhirnya mati secara alami.

Kecewa dengan kejadian tersebut, saya berhenti bermain gantungan kunci Tamagotchi. Beberapa hari kemudian saya mengambil jarum dan menekan tombol reset di bagian belakang. Terulang lagi! Kecanduan Tamagotchi mulai muncul lagi.

Dengan pertumbuhan smartphone Android yang cepat, kini kamu dapat menghidupkan kembali kenangan bermain Tamagotchi dengan memainkan game Pet Tamagotchi. Sama seperti permainan yang saya gunakan untuk bermain, game ini menugaskan kamu untuk mengurus hewan peliharaan virtual di smartphone Android.

Kamu perlu memberi makan hewan peliharaanmu, bermain dengannya, menjaga tempatnya tetap bersih, dan melindungi hewan peliharaanmu dari pencuri. Kamu juga dapat mengumpulkan bintang dengan memainkan mini-game yang ditambahkan dalam game ini.

Selain itu, kamu dapat mengkustomisasi hewan peliharaan Tamagotchimu sendiri. Kamu dapat membuat hewan peliharaan menjadi putri kecil atau koboi yang berani. Kamu juga dapat mendesain lingkungan hewan peliharaan, mengubah tempat itu menjadi Mesir kuno atau mendesainnya menjadi Wild Wild West.

Jadi tunggu apa lagi, unduh sekarang dan rawatlah hewan peliharaan Tamagotchimu sendiri dalam game Pet Tamagotchi di smartphone Androidmu.

6. Tiny Farm
Old MacDonald seorang pencinta hewan ternak. Dia memiliki berbagai jenis hewan di peternakannya, ada ayam, babi, kuda, domba, bebek, sapi, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menjadi seperti Old MacDonald melalui game Tiny Farm. Game ini mengharuskan kamu merawat dan mengelola peternakan hewan virtual sendiri.

Tugasmu adalah menggantikan Old MacDonald dan merawat hewan ternaknya. Kamu harus merawat kuda, domba, ayam, babi, dan lain-lain. Selain mengurus hewan, kamu juga harus membuat hewan senang dan mengembangbiakkan mereka untuk menemukan spesies hewan baru.

Kamu akan terkejut saat mendapatkan domba bertanduk, sapi biru, ayam hijau, dan masih banyak lagi hewan unik lainnya. Kamu juga dapat meminta bantuan Ranger untuk mencari binatang langka di hutan.

Selain itu, game ini adalah game sosial. Kamu dapat mengunjungi peternakan temanmu dan membantu mereka melakukan tugas. Kamu juga dapat mengatur dan menghias peternakan hewan milikmu.

7. Bird Land 2.0
Jika kamu suka merawat burung, kamu mungkin cocok memainkan game Bird Land 2.0 di smartphone/HP Android. Game ini mengubah smartphone Androidmu menjadi sangkar burung virtual. Tugas utamamu adalah merawat burung.

Kamu harus memastikan kotak makanan tetap penuh dengan makanan burung, menjaga kandang tetap rapi dan bersih, dan menambah anggota keluarga burung dengan mengembangbiakkannya.

Burung-burung di Bird Land juga membutuhkan sentuhan pemain agar membuatnya senang. Kamu perlu menyentuh dan berinteraksi dengan burung untuk membuat mereka bahagia. Untuk penghasilan tambahan, kamu juga bisa menjual burung dewasa dan mendapatkan lebih banyak koin.

Game ini juga memberikan fitur untuk mengatur sangkar burung. Dalam game ini, ada toko tempat membeli aksesori dan dekorasi untuk kandang. Kamu juga bisa membeli dan membuka burung baru dari toko.

Kamu harus menggunakan koin burung (koin dengan simbol "B" pada toko) untuk membeli barang. Beberapa item hanya dapat dibuka dengan membayar menggunakan bulu merah.

8. iQuarium – virtual fish
Memiliki akuarium di rumah dapat menjadi obat penghilang stres. Pemandangan air yang jernih dan memanjakan mata akan membuat pikiranmu segar kembali. Suara gemercik dari gelembung-gelembung air akan menjauhkan telingamu dari hiruk pikuk kebisingan dari jalanan.

Dan yang paling penting, kamu merasa senang dengan gerakan ikan yang lucu dan menggemaskan, melambai-lambaikan sirip dan ekor mereka yang berwarna-warni. Jadi dengan memiliki ikan di rumah akan membuat kita terhibur.

Namun, sayang sekali saya jika kita mampu membelinya, dan juga tidak punya waktu untuk merawat memelihara tangki ikan. Tapi jangan khawatir, berkat iQuarium, game ikan virtual, sekarang kita dapat menikmati pemandangan air langsung di smartphone Android.

Game ini membuat kamu dapat berinteraksi dengan akuarium yang berisi ikan di smartphone Android. Dalam game ini kamu juga bisa menghias tangki ikan. Kamu dapat membuka item baru setelah mendapatkan poin ikan yang cukup. Poin ikan dikumpulkan dari waktu ke waktu jika ikanmu tetap sehat dan diberi makan dengan baik.

9. Pesoguin Clock Widget (watch)
Jika kamu ingin widget jam dan hewan peliharaan virtual di homescreen smartphonemu, kamu dapat mengunduh aplikasi Pesoguin Clock Widget (watch) dan memiliki penguin lucu langsung di smartphone Androidmu.

Aplikasi ini dirancang untuk memberi tahu waktu. Namun, karena fitur tambahannya, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai hewan peliharaan virtualmu sendiri di layar beranda perangkat Anda.

Selain memberi tahu waktu, aplikasi ini membuatmu bisa berinteraksi dengan Pesoguin penguin lucu. Kamu dapat berbicara dengannya, memberinya makan, dan bahkan bermain batu, kertas, gunting dengannya.

Setiap kali kamu berinteraksi dengan Pesoguin, kamu memperoleh poin yang akan digunakan untuk membuka item baru dan gerakan Pesoguin baru. Kamu akan terhibur dan kagum dengan penguin menggemaskan yang bergerak di homescreen smartphonemu.

10. Papaya Pet Paradise
Dalam Pepaya Pet Paradise kamu akan memasuki dunia di mana hewan menguasai planet. Di Game ini kamu akan merawat hewan peliharaan virtual.

Selain memberi makan hewan peliharaan dan membawanya keluar untuk berjalan-jalan, kamu harus membantunya melakukan tugas-tugas seperti yang dilakukan manusia manusia, seperti pergi bekerja, membeli pakaian dari pusat perbelanjaan, dan berinteraksi dengan teman-teman.

Sama seperti game hewan peliharaan virtual biasa, kamu harus menjaga hewan peliharaanmu tetap bahagia. Kamu harus memberinya makan dengan barang-barang yang tepat dan menjaga lingkungannya tetap bersih dan rapi.

Kamu juga dapat melakukan hal-hal yang mirip manusia seperti memakai pakaian dan mencari pekerjaan untuk mendapatkan koin di game. Kamu dapat menggunakan koin ini untuk membeli perabotan baru, menambah pakaian baru, membeli makanan, dan banyak lagi. Sebagian barang hanya dapat dibeli dengan menggunakan koin Pepaya khusus.

Sebelum memainkan game ini kamu harus membuat akun Pepaya. Atau juga bisa login menggunakan akun Facebook. Setelah masuk, kamu dapat merawat hewan peliharaan Pepayamu sendiri. Kamu juga dapat menambahkan teman-teman dan mengunjungi hewan Pepaya mereka langsung di smartphone Android.

11. Tap Fish
Tap Fish adalah game memelihara ikan di tangki yang eksotis di smartphone Androidmu. Sesuai namanya, di game ini kamu akan menumbuhkan ikan virtual. Kamu harus merawat ikan dan membuat mereka bahagia. Setelah mereka dewasa, Kamu dapat menjualnya dan mendapatkan penghasilan.

Untuk mendapatkan ikan baru, kamu harus membeli telur ikan dari toko ikan di game ini. Di sana kamu akan dapat memilih ikan baru untuk ditambahkan ke akuarium. Kamu juga harus memastikan ikan tetap senang dengan memberi mereka makan tepat waktu dan menjaga tangki tetap bersih. Jangan biarkan ikanmu kelaparan karena itu bisa membuat ikanmu yang eksotis dan langka mati.

Dalam game Tap Fish kamu juga bisa mengembangbiakkan jenis ikan baru. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membeli sepasang ikan induk. Biarkan kedua ikan itu tumbuh dan berkembang biak untuk menemukan ikan baru dan langka. Kamu juga bisa menjual ikan dewasa dan mengumpulkan lebih banyak koin. Koin digunakan untuk membeli item dalam game.

Reference:
https://www.androidauthority.com/best-virtual-pets-android-apps-98122/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel