-->

20 Game Kartu Android Terbaik 2018

Game kartu merupakan salah satu bentuk hiburan yang fantastis. Permainan ini bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun, bentuknya yang kecil membuatnya bisa dibawa kemana-mana dan ada banyak sekali game kartu di playstore. Game kartu ada banyak macamnya, ada yang bisa dimainkan secara online dan ada juga yang offline.

Semua orang pasti pernah memainkan game kartu di HP. Game ini sudah terkenal semenjak belum ada smartphone. Dan saat ini sudah mengalami sedikit perkembangan. Berikut ini 20 Game Kartu Android Terbaik Terbaru 2018:

1. Game buatan AI Factory Limited 
AI Factory Limited adalah pengembang game di Android. Mereka membuat banyak game kartu dan papan. Beberapa diantaranya yaitu Euchre, Spades, Solitaire, Gin Rummy, dan Hearts. Gamenya tidak terlalu sulit atau membingungkan. Ukurannya juga tidak besar dan lancar saat dimainkan.

2. Card Wars Kingdom
Card Wars Kingdom adalah game kartu Adventure Time buatan Cartoon Network. Game ini mirip seperti game freemium pada umumnya. Kamu akan mengumpulkan kartu dan menggunakannya untuk melawan musuh.

Game ini menyediakan ribuan karakter yang bisa dikoleksi, mekanisme meningkatkan level untuk membuat karaktermu lebih kuat, dan elemen online PVP yang membuat permainan tetap menarik. Kamu akan bisa menikmati petualangan para karakter kartun dengan sedikit humor yang lucu.

3. Clash Royale
Clash Royale merupakan salah satu game kartu yang paling populer. Game ini mmeiliki gameplay seperti Hearthstone dan menyediakan banyak mekanisme yang mirip. Kamu akan mengumpulkan kartu yang tersedia dalam dunia Clash of Clan, lalu menggunakannya untuk berduel dengan pemain lain.

Game ini memiliki komunitas online yang besar dan bisa kamu bisa bergabung untuk tahu lebih banyak. Kamu juga bisa bergabung ke klan untuk menyumbang kartu dan menantang anggota klan.

4. The Elder Scrolls: Legends
Game ini mirip seperti Clash of Clans dan Hearthstone. Kamu akan mengumpulkan kartu, membangun dek, lalu berduel dengan musuh. Game ini memiliki mode campaign, mode PVP dan lain-lain. game ini mmeiliki mekanisme lane yang bisa menambahkan strategi tambahan ketika bertanding.

5. Exploding Kittens
Exploding Kittens adalah salah satu game kartu terbaru. Game ini sukses dalam proyek Kickstarter. Cara kerja game ini adalah kamu akan melawan dua sampai lima pemain lain. Setiap pemain mendapatkan kartu sampai salah satu dari pemain mendapatkan exploding kitten.

Jika pemain tidak memiliki kartu diffuse, maka permainan akan berakhir. Kamu juga bisa bermain di local multiplayer atau dengan orang lain di nternet. Grafisnya memiliki nilai seni yang indah.

6. Hearthstone
Hearthstone adalah salah satu game kartu yang paling populer di dunia. Game ini sangat digemari banyak orang dan banyak distreaming di Youtube maupun Twitch. Game ini memiliki ribuan kartu yang mana kamu bisa membangun dek sesuai keinginanmu.

Hearthstone juga menyediakan fitur untuk membuat lebih dari satu dek, yang membuat game ini cukup berbeda dengan game kartu lain. Game ini melakukan update rutin sehingga banyak konten baru yang akan mambuat tidak bosan-bosan dan memiliki mode multiplayer yang seru.

7. Microsoft Solitare
Microsoft Solitare adalah salau satu game kartu offline paling populer yang pernah ada. Bagi kalian yang memiliki PC di tahun 1990 atau 2000 an pasti pernah memainkan game ini. Game ini merupakan versi pembaruan dari game tersebut.

Game ini terdiri dari 4 jenis dari Solitare lama, yaitu Freecell, Tripeaks, Spider, dan Pyramid. Microsoft Solitare juga memiliki tantangan harian, Xbox Live achievement, dan dukungan windows 10. Game ini bahkan memiliki animasi kemenangan asli dari versi PC lawas.

8. Pokemon TGC Online
Pokemon TGC Online adalah versi online dari game kartu Pokemon klasik. Dalam game ini kamu akan mengumpulkan kartu Pokemon, membangun dek, menantang musuh, dan memenangkan permainan.

Kamu bahkan bisa melakukan jual beli denganpemain lain secara online. Ada barbagai macam cara untuk mendapatkan kartu baru. Kamu bisa membangun dek kartumu sendiri menggunakan kartu yang kamu dapatkan.

Ada juga musuh AI yang bisa kamu lawan untuk menguji kemampuan bermainmu. Selain Pokemon kamu juga bisa mencoba game lain yang tidak kalah seru yaitu Yu-Gi-Oh.

9. Reigns dan Reigns: Her Majesty
Reigns dan Reigns: Her Majesty adalah dua game strategi kartu yang populer. Kamu berperan sebagai penggaris. Setiap kartu akan memiliki perintah tersendiri. Tugasmu adalah memilih apakah kamu setuju untuk mengambil atau menolak perintah yang ada dalam kartu tersebut.

Keputusan ada di tanganmu jika kamu menjadi penguasa untuk bulan berikutnya. Semua fitur tersebut tersedia untuk game Reign. Sedangkan untuk Reign: Her Majesty akan ada tambahan fitur, namun mekanisme gameplaynya tetap sama.

10. Triple Triad
Triple Triad adalah game yang diadaptasi dari Final Fantasy VII. Kamu akan bertanding melawan musuh. Setiap musuh akan memiliki 5 kartu yang mempunyai kekuatan tersendiri. Setiap pemain meletakkan kartu secara berdekatan. Pemenangnya adalah pemain yang memiliki paling banyak kartu di meja saat permainan berakhir.

11. Ascension
Ascension mennawarkan kartu yang bermacam-macam. Kamu akan mendapatkan 50 kartu saat memulai. Game ini bertema fantasi, yang berarti kamu akan menemukan brbagai macam karakter yang dapat memperkuat kemampuanmu.

Tugasmu adalah mengumpulkan sebanyak mungkin karakter dan menantang pemain lain untuk duel. Jika kamu permain bermain game kartu sebelumnya, kamu harus mencoba game ini. tapi jika kamu belum pernah, maka akan sedikit sulit.

Kartunya memiliki detail yang bagus. Ascensiontelah menerima berbagai penghargaan dalam hal grafis maupun gameplaynya. Pengguna kebanyakan memberi rating 4,1 ketas, membuatnya menjadi game yang seru dimainkan.

12. Through the Ages
Vlaada Chvatil's Through the Ages atau sering disebut sebagai salah satu game papan terbaik yang pernah dibuat. Anda harus memimpin peradaban Anda dari jaman dahulu sampai ke zaman modern, bersaing untuk mendapatkan sumber daya, teknologi, dan dominasi budaya.

Dalam game ini, Anda harus berhati-hati menyusun kartu dari dek bersama dengan pemain lain sambil mengelola sumber daya dan memastikan militer Anda tidak kewalahan melawan musuh yang agresif.

Versi smartphone Through the Ages dilengkapi dengan tutorial mendetail, tantangan single player, permainan lokal melawan AI dan pemain lainnya, serta online multiplayer.

13. Antihero
Boardgame digital Antihero menempatkan pemain dalam komando dari serikat pencuri mereka sendiri di sebuah kota berkabut di Victoria. Setiap gilirannya Anda akan menjelajahi kota, merampok bangunan, dan menyusup ke institusi, semua dilakukan utnuk mendapat barang curian dan poin kemenangan.

Mode single-player campaign menyediakan tutorial tambahan, tetapi setelah Anda selesai dengan itu, Anda dapat bermain game skirmish melawan AI atau bisa juga bermain langsung melawan pemain lainnya.

14. Meteorfall: Journeys
Meteorfall: Journeys adalah game RPG kartu dimana pemain memilih pahlawan dan bekerja untuk mengalahkan Uberlich.

Dalam game ini kamu harus menyeimbangkan antara menyerang, mendapatkan kembali stamina, dan mengisi spell, dimana pemain menggeser layar ke kanan untuk memainkan kartu, atau menggeser ke kiri untuk melompati giliran lalu beristirahat untuk mendapatkan kembali stamina.

Saat Anda bermaian, Anda dapat membuka kartu baru atau meningkatkan kartu yang sudah ada, sambil menghadapi berbagai tantangan acak dalam Reigns.

15. Sentinels of the Multiverse
Di game ini kamu akan membentuk tim pahlawan berkostum dan menjatuhkan penjahat super di Sentinel of the Multiverse. Pemain akan memilih dek kartu yang mewakili 10 pahlawan yang berbeda dan mengadu mereka dengan salah satu dari empat dek penjahat dan lokasi untuk melakukan pertempuran. Semua itu menghasilkan banyak kombinasi permainan.

Game ini menyediakan tutorial membantu pemain dalam memulai permainan, dan secara otomatis melakukan perhitungan matematika dan menghitung kerusakan dan kombo yang dilakukan. Fitur antarmuka game ini kaya akan visual, dengan fitur membalik halaman dan teks yang terinspirasi buku komiknya.

Sentinels of the Multiverse juga diperluas dengan merilis pahlawan tambahan, penjahat tambahan, dan lingkungan tambahan untuk berperang, dan dalam mode multiplayer Anda bisa bekerja sama dengan pahlawan lain secara online.

16. Eight-Minute Empire
Di game ini kamu akan membangun kekaisaran dalam 8 menit, game ini diadaptasi dari dari boardgame terkenal. Selama setiap pergantian Kekaisaran Delapan-Menit, pemain memilih satu kartu dari beberapa kartu yang disediakan dan kartu tersebut berisi tindakan (membuat Anda bisa merebut wilayah di peta) dan sumber daya (yang memberikan poin untuk skor akhir Anda).

Aturan game yaang sederhana membuat Eight-Minute Empire mudah dipelajari, sementara mode quick-play tidak mengorbankan banyak wilayah. Pemain dapat terlibat dalam pertempuran melawan AI atau melawan orang lain melalui multiplayer lokal atau secara online.

17. Miracle Merchant
TinyTouchTales melanjutkan karyanya dengan membuat permainan kartu smartphone berjudul Miracle Merchant. Sebagai seorang alchemist pemula, Anda harus membuat ramuan dari persediaan kartu bahan yang terbatas, yang bertujuan untuk mencetak poin berdasarkan kombo bahan dan daftar setiap bahan yang dibutuhkan dan menjadi favorit pelanggan.

Tidak semua bahan Anda berasal dari golongan yang bagus, jadi Anda harus menyeimbangkan keuntungan dari membuat ramuan mahal dengan risiko hanya memiliki bahan-bahan yang buruk di dek bahan.

18. Card City Nights 2
Game kartu digital City Nights kembali dengan tema twist sci-fi kartun. Dalam sekuel ini, Anda menjelajahi keanehan Starship Frivolity dan beragam karakter yang menghuninya, semua terhubung dalam The Card Game.

Card City Nights 2 menggabungkan mekanika permainan kartu klasik dengan kontrol papan, Card City Nights mengharuskan pemain untuk meletakkan kartu mereka di papan game, mengisinya dan memblokir gerakan musuh.

Tujuan game ini adalah mengecoh dan mengalahkan lawan Anda. Card City Nights 2 memiliki mode story dan mode multiplayer.

19. Pathfinder Adventures
Pathfinder Adventures diadaptasi dari game Pathfinder Adventure Card Game buatan Paizo, game ini merupakan percampuran yang aneh dari dek-building dan role playing game.

Pathfinder Adventures adalah game co-op deck-builder, dimana dek masing-masing pemain mewakili senjata fantasi, perlengkapan, dan kemampuan khusus lainnya.

Pemain menggunakan kartu ini untuk mengalahkan serangkaian misi dan quest. Game ini memiliki fitur animasi digital, latar belakang dan potongan adegan, dan juga mengesampingkan pengaturan rumit dari permainan kartu. Pathfinder Adventures memiliki mode pemain tunggal dan mode co-op pass-and-play.

20. Splendor
Dalam game ini kamu bertujuan untuk menjadi pemotong permata terbaik dan bersaing untuk mendapatkan perhatian dari para bangsawan kaya.

Di setiap giliran, pemain dapat mengumpulkan permata berwarna atau menggunakannya untuk mengumpulkan kartu yang dapat secara permanen ditambahkan ke peralatan Anda atau mendapatkan poin prestise.

Game ini memiliki koleksi kartu yang cukup besar, dan pemain bahkan dapat memilih akan menarik perhatian para bangsawan atau wanita dan mencetak skor prestise.

Game Splendor menyediakan fitur melawan AI atau bersaing dalam mode pass-and-play dengan dua hingga empat pemain. Saat bermain kamu perlu kesabaran dan perencanaan untuk bisa menang.

Referensi:
https://www.androidauthority.com/best-android-card-games-581095/
https://thedroidguy.com/2018/03/5-best-card-games-android-2018-1071895
https://www.tomsguide.com/us/best-android-games,review-3951-10.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel