-->

Panduan Lengkap Menggunakan Paket Kuota VideoMAX Telkomsel

Tidak sedikit pengguna kartu Telkomsel khususnya simPATI yang kebingungan akan paket VideoMAX dan bagaimana cara menggunakan kuota satu ini.

Telkomsel mtemang bisa dikatakan sebagai salah satu operator yang punya harga mahal di setiap layanannya. Meskipun begitu, sang operator merah masih menjadi operator nomor satu yang menawarkan jaringan telekomunikasi dan internet di seluruh Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.
Hal ini tentunya menyebabkan beeberapa pengguna tidak ada pilihan lagi selain menggunakan kartu seperti simPATI, Loop, dan HALO. Namun sering kali Telkomsel menawarkan paket – paket yang cukup membingungkan dan salah satunya merupakan VideoMAX.

Nah untuk tahu sebenarnya apa itu paket VideoMAX dan bisa digunakan pada aplikasi apa saja, berikut penjelas singkat dari Gadgetren.

Apa Itu Paket VideoMAX Telkomsel?
Paket VideoMAX adalah program yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk memberikan pengalaman nonton film kepada pelanggan untuk menikmati baik itu film dan serial TV Hollywood maupaun Drama Asia. Jadinya kamu tidak perlu takut kehilangan kuota utama karena fungsi VideoMAX ini akan menggantinya secara otomatis menggunakan saat menonton film.

Walapun  begitu bukan berarti semua layanan streaming video bisa digunakan karena hanya untuk aplikasi tertentu saja, yakni HOOQ, VIU dan CATCHPLAY. Kamu bisa mengakses aplikasi tersebut selama masa aktif paket berlangsung tanpa dikenakan biaya tambahan.

Maka dari itu paket kuota VideoMAX sangat cocok untuk kamu yang suka menonton film, namun akan merasa rugi bagi yang tidak memerlukannya karena bonus yang ditawarkan cukup besar dibandingkan utama. Untuk tahu lebih lengkap mengenai VideoMAX, kamu dapat mengujungi halaman ini.

Cara Menggunakan Kuota Videomax
Kamu bisa menikmati langganan streaming video gratis untuk HOOQ hingga tanggal 31 Maret 2018 dan VIU hingga tanggal 31 Mei 2018. Untuk menggunakan kuota VideoMAX kamu harus membuat atau daftar akun terlebih dahulu untuk setiap aplikasi baik karena kalau tidak malah kuota utama yang nantinya akan tetap terpakai.

Pastikan sinyal jaringan kamu selalu stabil agar dapat menonton film dengan lancar dan tidak berganti – ganti antara 3G atau 4G karena banyak laporan hal ini menyebabkan kuota utama yang akan tersedot. Jangan lupa untuk selalu memastikan kuota tersisa melalui aplikasi MyTelkomsel.

Nah biasanya saat kamu mengaktifkan atau mendapatkan kuota VideoMAX, kamu akan mendapatkan sebuah SMS yang memberikan tata cara dan link untuk download aplikasinya. Namun, jika kamu tidak mendaatkan SMS tersebut, berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara Daftar HOOQ
  1. Download dan install aplikasi HOOQ di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS
  2. Jalankan aplikasi dan buat akun dengan mendaftarkan nomor Telkomsel kamu
  3. Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS berisikan one-time-pin (OTP)
  4. Masukkan OTP tersebut di aplikasi HOOQ dan jika sukses kamu akan langsung dialihkan kembali ke halaman utama
  5. Kamu sekarang bisa menonton film di HOOQ dengan menggunakan kuota Videomax


Cara Daftar VIU
  1. Tentunya kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi VIU di Play Store atau App Store.
  2. Jika baru pertama kali menggunakan VIU, kamu harus membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan email, Google+, atau akun Facebook.
  3. Setelah proses selesai, kini kamu bisa menonton drama Korea di VIU


Cara Daftar CATCHPLAY
Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, kamu tidak perlu membuat akun terlebih dahulu untuk bisa menikmati layanan yang ditawarkan oleh CATCHPLAY. Cukup dengan download dan install aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.

Buat kamu yang juga menggunakan Indihome mungkin tidak akan asing dengan apa yang ditawarkan oleh CATCHPLAY karena memberikan layanan serupa.

Bisakah Mengubah Kuota VideoMAX Jadi Reguler ?
Buat kamu yang tidak membutuhkan kuota VideoMAX mungkin bertanya bisakah diubah menjadi reguler agar dapat digunakan berinternetan seperti biasa. Sayangnya kamu tidak bisa melakukan hal tersebut karena ini sudah menjadi kebijakan dari Telkomsel saat kamu mengaktifkan paket.

Walaupun begitu tidak menutup kemngkinan ada trik – trik yang bisa kamu lakukan seperti menggunakan Anonytun atau metode sejenis. Namun saya tidak menyarankan hal tersebut agar terhindar dari resiko yang bisa disebabkan.

Oleh karena itu jika kamu tidak menginginkan kuota VideoMAX, maka sebaiknya memilih paket seperti Flash yang hanya terdiri dari reguler saja. Harganya memang lebih mahal, tetapi kamu tidak akan merasa kecewa karena memiliki kuota yang tidak bisa digunakan.

Seperti itu lah penjelasan mengenai apa itu kuota VideoMAX Telkomsel untuk kartu simPATI, HALO, dan Loop beserta cara menggunakan bagi kamu yang baru pertama kali. Ada satu hal yang perlu kamu ketahui, banyak pengguna yang melaporkan kesulitan untuk memakainya yang alhasil malah tetap kuota utama tersedot saat menonton film.

Bagaimana menurut kalian mengenaik kebijakan satu ini? Berikan pendapat maupun unek – unek kamu yang sudah pakai di kolom komentar.

Referensi:
https://gadgetren.com/2017/04/28/apa-itu-videomax-telkomsel-bagaimana-cara-daftarnya/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel