-->

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Local Data Telkomsel

Beberapa dari kamu mungkin bingung saat melihat cek kuota kok mendapatkan informasi ada Internet Lokal Telkomsel bukan?

Sebagai provider nomor 1 di Indonesia, Telkomsel telah melayani penggunanya di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke dengan cakupan sinyal yang sangat baik.
Walaupun begitu Telkomsel tidak terhindar dari keluhan para pelanggannya terutama masalah kuota internet yang sudah menjadi kebutuhan utama para pengguna smartphone.

Meskipun Telkomsel khsusunya simPATI memiliki jaringan luas hampir seluruh Nusantara, namun bisa dibilang paket telepon, SMS, dan Internet yang dijualnya bisa dibilang lebih mahal dibandingkan provider lainnya. Selain itu, ada satu hal lagi yang sangat mengganggu ketika membeli kartu perdana Telkomsel, baik kartuAS, simPATI Loop, Flash, maupun simPATI, yakni Local Data.

Telkomsel memang sering membagi – bagi kuota internet pada paket yang ditawarkan sehingga kamu harus tahu secara pasti ada pembagian apa saja.

Selain ada kuota untuk menonton di aplikasi tertentu, Buat kamu yang bingung sebenarnya internet lokal Telkomsel artinya apa bisa melihat penjelasan singkat berikut. Berikut kita akan bahas Panduan Lengkap Cara Menggunakan Local Data Telkomsel.

Internet Lokal Telkomsel Artinya Apa Sih?
Local Data atau Internet Lokal Telkomsel adalah sebuah kuota paket data yang bisa digunakan saat kamu berada pada wilayah aktivasi dan juga terbagi ke dalam beberapa zona. Oleh karena itu, kuota ini hanya bisa dinikmati ketika Gadgeter sedang berada di wilayah saat mengaktivasi paket tersebut.

Berbeda dengan kuota nasional atau utama yang bisa kamu gunakan di mana saja dan kapan saja, Local Data Telkomsel terbilang lebih terikat. Biasanya kuota satu ini ditawarkan lebih besar sehingga untuk sebagian orang memang menguntungkan dibandingkan membeli kuota umum saja seperti paket Flash.

Cara Menggunakan Internet Lokal Telkomsel
Sesuai deskripsi sebelumnya, kamu hanya bisa menggunakan saat berada di wilayah aktivasi paket. Misalnya Gadgeter membeli kartu perdana Telkomsel di Bogor dan ternyata Gadgeter sedang pergi ke daerah Bandung sehingga membuat kuota Local Data Telkomsel tidak dapat digunakan di daerah Bandung sehingga Gadgeter harus kembali ke Bogor agar bisa menikmatinya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin membeli kartu perdana dari layanan ini sebaiknya di daerah yang kira-kira lama ditempati agar Internet Lokal Telkomsel dapat digunakan dengan maksimal. Jadi jangan sampai kamu kebinungan kenapa ada kuota tersisa yang tidak bisa dipakai untuk berinternetan ria.

Referensi:
https://gadgetren.com/2017/05/24/local-data-telkomsel-apa-itu-cara-menggunakan/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel