-->

Cara Edit Bahasa Coc Sesuka Hati

Haloo Clasher, apa kabarnya nih, mudah2n sehat2 aja ya…Amiin :) Mungkin  agan pernah berfikir bagaimana cara mengubah  bahasa dari sebuah game android, disini saya akan mencoba berbagi tutorial Cara Edit Bahasa game android sesuka Hati, dalam hal ini saya game yg akan saya edit bahasanya yaitu COC, dan caranya sangat mudah tak sesulit yg kita bayangkan, bahkan buat orang awam yg tidak mengerti bahasa pemograman sedikitpun.
Supaya ga penasaran, coba agan liat nih beberapa hasil editan saya di ss berikut:
Klik gambar Untuk Memperjelas/memperbesar
Screenshot_2016-01-20-22-24-07_com.supercell.clashofclans
Screenshot_2016-01-20-22-24-22_com.supercell.clashofclans
Screenshot_2016-01-20-22-24-15_com.supercell.clashofclans
Screenshot_2016-01-20-22-23-46_com.supercell.clashofclans






Ini hanya bagian kecil saja yg saya edit, dan agan bisa kreasikan bahasanya sesuka hati agan
sesuai dengan imajinasi dan kreatifitas agan sendiri, saya yakin pasti buatan agan bisa lebih
Gokil dari ane..:v
oke tanpa basa-basi lagi lets moder:
Bahan2 yg wajib ada:
-download file texts.csv Disini
-download juga notepad++ Disini jika agan pake Pc, jika edit di Android
agan bisa pake aplikasi jota ++, download aja di Play Store
-Root explorer download Disini
Syarat:
-Mental Baja dan rasa ingin tahu yg tinggi
-Kreatif
-Tentunya HH agan sudah di urut :v, jika belum cek tutornya Klik Disini
Fase eksekusi:
Setelah agan download bahan2 di atas, pertama2 agan edit dulu tuh file texts.csv yg sudah agan download tadi
pake notepad ++(jika di Pc) atau jota++(jika di Android), file text tersebut sebenarnya sudah saya edit
namun jika agan kurang suka, silahkan di edit ulang sesuai keinginan agan, saya sarankan agan editnya
di Pc, karna di Pc lebih mudah dalam hal editing, jika agan make notepad++ ada fitur pencarian berdasarkan text
di menu search->find-> nah, agan tinggal ketik tuh bagian apa yg mau agan edit, misalnya ketik aja “archer queen”
nanti otomatis si notepad++ nyari sendiri, setelah ketemu ganti aja text “archer queen”  sesuia selera.
Contoh pengeditan: “TID_BUILDING_LABORATORY”,”Laboratory”, edit menjadi “TID_BUILDING_LABORATORY”,”Bengkel”
lebih jelasnya lihat gambar:
cats

Jadi yg di ganti text englishnya aja jika agan make bahasa inggris,
setelah selesai di edit, save lalu pindahkan file texts.csv tadi menggunakan root explorer
ke directory :Root/data/data/Clashofclans/update/csv/paste disini!
NB:oh iya, jangan lupa rename textsfix.csv yg agan download td menjadi texts.csv.
Okeh.. Sekian dulu tutor dari saya, jika ada masalah silahkan tinggalkan komentar,
semoga tulisan saya bermanfaat dan bisa bikin agan bahagia..hahaha

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel